CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 17 Desember 2013

Back to December?



"I'd go back to December all the time.."

Siapa sih yang nggak tau lagu si cantik Taylor Swift yang satu ini? Dulu sih kalo jaman SMP lagu ini sering banget mengalun di kelasku yang lumayan luas, jadi ya pasti lagunya juga lumayan keras. Padahal waktu pertama diputer di kelas, aku langsung tanya ke salah satu temenku "ini lagu jaman kapan ya? Udah bosen ndengernya". Eh nggak taunya setelah itu malah sering banget diputer, yang awalnya bosen malah makin bosen kaann. Bosen sih bosen, tapi anehnya lagu itu malah abadi banget di hpku sampe sekarang. Abisnya bulan Desember itu menarik sih, sampe lagunya aja dibawa-bawa. Desember itu bulan penutup tahun dan penyambut bulan yang begitu berarti! Ceileh.

Nggak kerasa banget udah kembali lagi ke bulan Desember yang katanya tu "gede-gedene sumber". Apa maksudnya? Silahkan bertanya pada ahlinya. Hehehe. Nggak kerasa banget soalnya setelah bulan Desember tahun lalu kebanyakan tempur sih (TNI ni ceritanya), sampe lupa waktu, bulan, tanggal sampe tahun sekalipun. Yang harusnya nulis tahun 2013 jadi salah tahun 2012. Pengaruh film "2012" kali ya sampe nggak percaya adanya tahun 2013. Sekarang udah kurang semingguan, tahun 2013 bakal berganti tahun 2014. Kalo kayak gini, yang dipikirin pasti "kok tuanya cepet banget ya?". Bukannya nggak besyukur, tapi beneran deh, aku ngrasa waktu cepat berlalu. Padahal serasa baru kapan itu ngrasain ujian nasional untuk pertama kalinya (alias kelas 6 SD), kok sekarang malah udah SMA. Trus habis SMA? Kuliah. Widih, cepetnya. Trus habis itu kerja, pensiun, ngurusin keluarga. Wah, serem juga kayaknya. Pikiran terlalu jauh.

Selalu aja kesadaran cepat tidaknya waktu, pasti di bulan Desember. Di bulan Desember itu selalu banyak pertanyaan-pertanyaan yang terlintas. "Selama tahun ini aku kayak gimana sih? Trus tahun depan aku bakal kayak gimana? Makin nyeselin? Njengkelin? Makin nyusahin ortu? Atau bisa lebih membanggakan ortu?" dsb. Jadi setidaknya dengan ini, aku jadi bisa lebih "sadar diri" dan bisa lebih merubah diri sendiri. Bulan Desember itu puncak-puncaknya rasa syukur juga. "Alhamdulillah, masih diberi kesempatan untuk menjalani kehidupan bersama orang-orang yang begitu berarti hingga di bulan penutup tahun ini, orang tua utamanya. Dimana tidak ada mereka maka tidak ada diri ini juga".

Dan mengingat sekarang bulan Desember akan tertutup hanya tinggal beberapa hari lagi, so say bye December !

0 komentar:

Posting Komentar